Tips Cara Mudah Menghemat Baterai HP Android

Apakah anda merasa HP Android anda batrey nya cepet habis atau nge Drop??. Itu wajar mengingat smartphone android saat ini memiliki banyak sekali fitur-fitur canggih yang itu semua tentunya memrlukan daya baterai seperti GPS, WiFi, dll, sedangkan sebagian besar fitur-fitur tersebut juga tidak terlalu kita butuhkan. Artinya kita membiarkan HP Android kita menjalankan aplikasi yang sia-sia sehingga baterai HP Android kita cepat habis.

Berikut beberapa tips trik mudah untuk mengatasi baterai HP Android yang cepat habis.

1. Brightness / Kecerahan Layar 
Waaupun kedengaranya sepele namun ini sangat berpengaruh pada daya tahan baterai HP Android anda. Semakin anda mengatur layar anda dengan kecerahan yang tinggi maka daya baterai HP Android anda akan lebih cepat habis. Solusi untuk mengatasi baterai HP Android yang cepat habis adalah dengan mengatur kecerahan layar seminimal mungkin dengan catatan anda masih dapat melihat tulisan di layar HP Android anda.
adezahid.blogspot.com

2. Konektivitas
Solusi untuk mengatasi baterai HP Android yang cepat habis berikutnya adalah matikan 'semua' macam konektifitas yang tidak digunakan, misalnya Bluethoot,GPS,WiFi. Untuk koneksi-koneksi tersebut nyalakan saat anda benar-benar yakin membutuhkanya dan pastikan jaringanya ada. Sebagai contoh WiFi, apabila anda menyalakan WiFi di tempat yang tidak ada koneksi WiFi nya ini akan membuat HP Android anda bekerja ekstra untuk terus mencari sinyal Wifi.mending matikan saja bila anda tidak berada di tempat yang ada sinyal WiFi nya.

3. Aplikasi
Pastikan anda benar-benar menutup aplikasi yang sudah tidak dipakai, hal ini bisa  menghemat daya baterai HP Android anda. Gunakan task killer pada aplikasi yang sudah tidak digunakan, atau Anda bisa menggunakan tombol recent apps pada smartphone Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich ke atas untuk mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan. Untuk lebih memastikan bahwa aplikasi tersebut tidak berjalan lagi, Anda bisa masuk ke opsi setting – apps – running, dan menekan tombol stop.
adezahid.blogspot.com 

4. Notifikasi atau Pemberitahuan
Fitur getar pada smartphone juga mempunyai konsumsi baterai yang tinggi jika dibanding penggunaan ringtone. Jika Anda tidak membutuhkan fitur getar, sebaiknya fitur tersebut dimatikan saja.
Fitur sinkronisasi pada smartphone juga perlu diperhatikan lebih detail, jika tidak dibutuhkan sebaiknya fitur tersebut dimatikan. Jika Anda tetap membutuhkan fitur seperti push mail untuk tetap bekerja, Anda bisa mengatur aplikasi-aplikasi tertentu untuk tetap menjalankan fitur sinkronisasi. Hal tersebut bisa dilakukan pada setting – accounts, dan matikan fitur sinkronisasi pada aplikasi yang tidak Anda butuhkan.

5. Opsi Power Saving
Sejumlah vendor smartphone sudah menyertakan opsi power saving pada perangkatnya. Anda tinggal mengaktifkan opsi tersebut untuk bisa sedikit mengurangi penggunaan baterai smartphone. Namun penggunaan opsi ini juga harus berhati-hati, karena sejumlah opsi power saving biasanya juga akan mematikan konektivitas data dari smartphone Anda. Hal tersebut akan membuat aplikasi email dan messaging menjadi tidak bisa digunakan. Banyak juga aplikasi-aplikasi penghemat baterai di google play,namun saya tidak menyarankan anda menggunaka aplikasi tersebut karena yang namanya aplikasi tambahan pasti juga akan memrlukan daya baterai. Namun dilain kesempatan saya akan bahas aplikasi yang menurut saya bisa membatu anda menghemat baterai HP Android anda

Nah apabila tips trik menghemat baterai HP Android di atas sudah anda jalankan namun anda masih merasa bahwa HP Android anda masih boros, anda bisa menggunakan baterai tambahan dari pihak ketiga yang biasaya mempunyai daya lebih besar, atau anda bisa menggunakan power bank.
Sekian semoga bermanfaat kawan..

Tips Cara Mudah Menghemat Baterai HP Android Tips Cara Mudah Menghemat Baterai HP Android Reviewed by Unknown on 19.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.