Aplikasi Google Camera Untuk Android

halo semuanya ... ada kabar lumayan gembira nhi bagi pecinta fotografi yang menggunakan android ...
Ini merupakan salah satu aplikasi kamera dan edit foto terbaik untuk android. Akhirnya aplikasi standalone khusus kamera yang dibuat  sendiri oleh Google sekarang telah ada di Play Store.

Di dalamnya banyak fitur keren agar pengguna bisa bebas berkreasi dengan kamera android mereka. Salah satu Satu fiturnya  yang paling menonjol adalah Lens Blur .. cocok bagi Anda yang gemar membuat foto-foto bokeh. 
Google Camera
Google merilis app Google Camera sejak tanggal 16 April . dengan beberapa fitur yagng kerenn2 pastinya hehe  ,,,namun Fitur Lens Blur lah yang menjadi primadona aplikasi ini yang memungkinkan Anda membuat foto bokeh dengan kamera smartphone Android.

Berbeda dengan teknik fotografi biasa, dengan Lens Blur Anda dapat mengubah titik fokus setelah foto diambil. Anda bisa memilih dan mengkustomisasi objek apapun yang ingin ditonjolkan/difokuskan hanya dengan melakukan tap. yaitu Dengan menggeser slider depth of field, Anda bisa mensimulasikan ukuran aperture. Efek bokeh tersaji dari level lembut hingga surealis.

Google melakukan hal ini dengan cara yang unik. Pertama, app akan membaca fitur-fitur visual yang ada pada pemandangan dan melacak mereka berdasarkan waktu, melalui serangkaian gambar-gambar.Menggunakan algoritma komputer bernama Structure-from-Motion (SfM) dan serangkaian penyesuaian perangkat lunak. App akan menghitung posisi kamera dan objek dalam bidang tiga dimensi serta orientasi mereka.

Tapi bukan Lens Blur saja yang membuat Google Camera sangat menjanjikan. App ini juga memiliki desain

  • UI yang simpel, dimana bagian viewfinder tidak akan menghalangi pandangan saat pengguna ingin mengabadikan foto beresolusi tinggi. Tombol capture juga disajikan lebih besar sehingga mudah di-tap tanpa kehilangan pandangan dari target.Kemampuan foto panorama juga didongkrak. Foto jenis ini dapat direkam dengan resolusi yang lebih tinggi, serta tingkat lebar dan detail yang lebih tinggi.
  • Kemudian fitur Photo Sphere memungkinkan Anda mengabadikan foto 360 derajat – ke atas, bawah, samping, tergantung keinginan Anda. Photo Sphere bahkan mendukung kamera dengan sensor hingga 50-megapixel. Pertama kalinya untuk pengguna device selain Nexus. 
Aplikasi ini dapat bekerja dengan seluruh jenis smartphone dan tablet (terlepas dari kemampuan kameranya yang pas-pasan) tapi sayangnya aplikasi ini hanya dapat digunakan pada android yang sudah memiliki sistem operasi Android 4.4+ KitKat... heheh

 Sekian dulu pembahasan kali ini tentan aplikasi Google Camera ..
Aplikasi Google Camera Untuk Android  Aplikasi Google Camera  Untuk Android Reviewed by Unknown on 17.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.