Tips Trik Cara Mudah Mengatasi BBM Lemot Di Android

Yuhu,,siapa yang belum punya BBM alias BlackBerry Messanger,,yaps hampir dipastikan semua pengguna smartphone pasti mempunyai aplikasi BBM ini,termasuk anda pengguna Android. Awalnya aplikasi BBM ini hanya diperuntukkan bagi pengguna HP BlackBerry saja, namun BBM sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOs.
Di awal kemunculannya, aplikasi BBM di Android langsung diunduh jutaan penggunanya. Aplikasi ini pun sering mendapatkan Update setiap terjadi permasalahan maupun setelah mendapat banyak komplain yang disampaikan penggunanya. Nah apakah aplikasi BBM di Android anda sering Lemot ? Sepertinya aplikasi ini berjalan kurang optimal karena penggunaan RAM nya yang cukup boros atau kapasitas RAM pada perangkat sangat minim.
Berikut Tips Trik Mudah dari saya untuk mengatasi BBM yang lemot di Android anda

1. AKSES ROOT
mydroidwasroot
Untuk memaksimalkan penggunaan BBM di Android dan meminimalisir konsumsi RAM, Anda diharuskan memiliki perangkat Android yang telah memiliki akses root. Anda dapat mencari tambahan informasi mengenai Root karena setiap smartphone memiliki cara berbeda. Solusi lain, dapat menggunakan aplikasi Root Framaroot atau Root Master yang tersedia di Google Play Store.

2. INSTALL DISABLE SERVICE
disable service
Nah jika smartphone Android  telah memiliki akses root, langkah selanjutnya adalah mendownload aplikasi Disable Service yang juga dapat diunduh dari Google Play Store secara gratis. Sedikit informasi aplikasi Disable Service ini mendukung perangkat Android 2.2 Froyo dan hanya memiliki ukuran 588 KB saja. Setelah selesai mengunduhnya, lanjutkan langkah selanjutnya dengan membuka aplikasi Disable Service dan jika pada layar terdapat perintah Superuser Request, dan diharuskan mengklik Grant yang artinya memberi akses aplikasi ini untuk masuk ke dalam sistem perangkat . Untuk pengguna aplikasi Android 2.3 Gingerbread keatas, user diharuskan mengklik usb debugging mode yang biasanya terdapat di Developer Options, di dalam menu Setting.

3. LANGKAH OPTIMASI
banner-booster-app-review
Setelah smartphone mendapat akses root dan mengizinkan aplikasi Disable Service untuk berjalan, selanjutnya lakukan langkah optimasi dengan cara membuka aplikasi Disable Service. Ketika membuka aplikasi ini, Anda akan menemukan daftar aplikasi apa saja yang berjalan pada smartphone seperti Push Service, Upload Service, Pull Ads Service maupun beragam aplikasi pihak ketiga. Anda dapat memilih aplikasi BBM Service dan BBM Account Service dengan mencontrengnya dan sebaiknya harus berhati-hati agar tidak mencontreng aplikasi lain.
Kemudian setelah memilih aplikasi BBM yang tampil di layar, Anda dapat langsung keluar dari aplikasi dan melanjutkannya dengan me-reboot perangkat Android. Begitu mudah kan? Sekarang Anda dapat membuka kembali aplikasi BBM di Android dan merasakan aplikasi ini begitu ringan berjalan pada perangkat Oprekers.
Selain tips trik di atas, disarankan sering-ering menghapus Cache yang bersarang pada perangkat Android , menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Clean Master atau One Tap Cleaner agar keseluruhan fitur dan aplikasi yang ada di perangkat Android dapat berjalan lebih Optimal.
Selamat mencoba cara mudah di atas semoga BBM di Android anda tidak lemot lagi,sekian tips trik tentang mengatasi BBM Lemot di Android
Tips Trik Cara Mudah Mengatasi BBM Lemot Di Android Tips Trik Cara Mudah Mengatasi BBM Lemot Di Android Reviewed by Unknown on 19.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.