Aplikasi Android Yang Cocok Untuk Bulan Ramadhan/Puasa

Aplikasi Android yang cocok untuk Ramadhan. Assalamualaikum, Bulan Ramdahan telah tiba, dimana bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim semua, karena di blan ini semua amal baik kita dilipat gandakan oleh Allah.

Berkat kemajuan teknologi yang ada sekarang ini, bukan tidak mungkin kualitas ibadah Ramadhan dapat kita tingkatkan lagi dan jangan sampai itu malah membuat pahala kita berkurang dengan menggunakan kemajuan teknologi tersebut di jalan yang salah. Bila kita telusuri di Google Playstore banyak beragam aplikasi bertemakan Islami yang dapat membantu kita dalam menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi, terutama pada bulan Ramadhan penuh berkah ini.

Berikut beberapa aplikasi Islami terbaru untuk smartphone Android yang dapat ditemukan di Google Playstore :

1.Waktu Shalat


Aplikasi Android untuk Ramadhan yang pertama adalah Aplikasi Waktu Sholat. Aplikasi Waktu Shalat memiliki fitur untuk menampilkan jam-jam sholat di Indonesia, bahkan aplikasi ini dapat mendeteksi dimana Anda berada dan akan menyesuaikan jam sholat ditempat Anda berada tersebut. Pada waktu-waktu sholat aplikasi ini akan memutar suara Adzan. Bila Anda bingung kemana kiblat shalat ditempat yang baru Anda kunjungi, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga memiliki kompas untuk menunjukan arah kiblat.

2. Quran Android

Aplikasi Android untuk Ramadhan yang kedua adalah Quran Android. Kini dengan aplikasi Quran Android dimanapun dan kapanpun Anda berada, Anda dapat membaca Al-quran sehingga waktu luang pada bulan Ramadhan tidak terbuang sia-sia. Quran Android ini memuat Alquran lengkap 30 juz dan dilengkapi daftar isi nama-nama suratnya, ditambah aplikasi ini memiliki fitur penanda sudah sampai mana Anda terakhir membaca al-quran. Dengan Aplikasi ini bukan tidak mungkin Anda akan khatam quran dalam Ramadhan ini.

3. Doa-doa Harian Sesuai Sunnah

Aplikasi Android untuk Ramadhan yang ketiga adalah Doa-doa Harian. Tiap kegiatan baik adalah ibadah, maka alangkah baiknya pada bulan ramadhan ini kita menyertai tiap kegiatan dengan doa. Aplikasi Doa-doa harian sesuai sunnah ini dapat menampilkan doa bangun tidur, doa keluar rumah, doa masuk masjid, dan banyak lagi. doa-doa pada aplikasi ini insya Allah Shahih sesuai sunnah.

4. Resala Ramadan

Aplikasi Android untuk Ramadhan yang keempat adalah Resala Ramadhan. Bulan Ramadhan sendiri memiliki tuntunan-tuntunan dan ibadah khusus yang berbeda dibanding bulan lain. Aplikasi Resala Ramadhan ini menampilkan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berisi mengenai perkara-perkara penting pada bulan Ramadhan.

5. Islam Menjawab

Aplikasi Android untuk Ramadhan yang kelima adalah Islam Menjawab. Aplikasi Islam menjawab merupakan kumpulan tanya-jawab persoalan sehari hari umat Islam yang dipaparkan dengan jelas dan ilmiah yang berlandaskan pada Al-Quran dan sunnah.

6. Voa-Islam

Aplikasi Android untuk Ramadhan yang keenam adalah Voa Islam.  Situs berita umat islam dan dakwah islam kini dapat Anda nikmati pada Android Anda. Aplikasi Voa-Islam ini kini dapat diakses tanpa memakai browser. Voa-Islam merupakan media fasilitas yang cukup blak-blakan memberitakan tentang dakwah dan pejuangan Islam dan kini dengan aplikasi Android-nya hal ini semakin mudah diakses umat.

7. TV Dakwah Islam

Aplikasi Android untuk Ramadhan yang ketujuh adalah TV Dakwah. TV Dakwah Islam menyajikan untuk Anda program-progrm televisi yang sesuai dengan Al-quran dan sunnah.

8. Muslim Kids Series

Aplikasi Android untuk Ramadhan yang kedelapan adalah Muslim Kids Series. Aplikasi buatan tanah air ini menyajikan panduan doa untuk Anak-anak muslim yang tersaji dengan audio dan ilustrasi lucu yang menarik. Ditambah lagi konten didalamnya tersedia dalam bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

9. Kamus Arab >< Indonesia

Aplikasi Android untuk Ramadhan yang kesembilan adalah Kamus Arab-Indonesia. Belajar bahasa Arab terasa begitu mengasyikan dengan aplikasi Kamus Arab-Indonesia. Fiturnya Antara lain adalah:
Terjemah dari Indonesia – Arab
Terjemah dari Arab – Indonesia
Profil Aplikasi

Demikian beberapa Aplikasi Android untuk yang cocok saat Ramadhan. Semoga semua kita di Bulan Ramdhan ini bisa bernilai pahala dan tidak sia-sia kita menjalani puasa ini.
Aplikasi Android Yang Cocok Untuk Bulan Ramadhan/Puasa Aplikasi Android Yang Cocok Untuk Bulan Ramadhan/Puasa Reviewed by Unknown on 18.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.